MAHAL...???

MAHAL...???

Nur Islachiyah 2020-06-08 19:54:42
Mahal.... ?  Kemahalan.... ? Murah..... ? NGGA ADA YANG BILANG KEMURAHAN... Soalnya Takut dibilang MURAHAN... HAHAHA...   Okelah Hari ini Sedikit Tips dari www.udishma.com

Ini mungkin pertanyaan yang sering ingin kita temui dalam membeli gorden/tirai/vitrace.

Kain Gorden terdiri dari berbagai macam ukuran lebar, biasanya lebar kain 280 cm lebih mahal sekitar 2x dari kain lebar 120 cm/140 cm/150 cm karena pemakaian bahan lebar 280 cm  di www.udishma.com Umumnya lebih sedikit dari kain yang lebar 120 cm/140 cm/150 cm........

Sebagai contoh di www.udishma.com ... Untuk jendela lebar 1 m x tinggi 2.6 m dapat menggunakan kain Blackout lebar 280 cm sebanyak 2.5 m, jika per meter Rp.100.000 maka biaya yang dihabiskan  adalah Rp.260.000 (Termasuk ongkos jahit) + smokering 22 bh (@Rp.38.500).
Tetapi jika menggunakan bahan Blackout lebar 140 cm/150 cm, untuk jendela lebar 1 m x tinggi 2.6 m menggunakan kain  sebanyak 6.05 m, jika per meter Rp.70.000 maka biaya yg dihabiskan Rp.423.500 (Termasuk ongkos jahit) + smoke ring 20 bh (@Rp.35.000).

Untuk jendela tingginya kurang dari 150 cm sebaiknya pakai kain gorden yang lebar 140 cm/150 cm (umumnya lebih hemat).
Kain gorden juga ada yang tebal dan tipis.... Umumnya untuk texture/anyaman/jenis yang sama, makin berat kainnya maka makin mahal gordennya.

Ada juga kain gorden yang Fashion..... yang karena pembuatannya rumit, anyamannya rumit atau melalui beberapa proses produksi dan banyak pernik-perniknya sehingga biaya produksinya mahal.

Berdasarkan pengamatan www.udishma.com, Model baru juga mempengaruhi harga jual, karena untuk menciptakan model yangg terbaru biasanya ada biaya pengembangan sehingga menambah biaya ekstra, namun dengan berjalannnya waktu biasanya harga-harga akan turun karena persaingan atau sudah banyak dipasaran.

Beberapa jenis kain gorden yang dijumpai www.udishma.com mempunyai fungsi ekstra dari sekedar menutup/menghalau cahaya.... Yang paling umum adalah jenis Blackout yang dapat menghalau sinar matahari. Ada juga yang berfungsi sebagai peredam suara (mengurangi gema suara) sehingga ruangan kamar tidur sedikit lebih senyap dan nyaman, atau untuk ruangan karaoke/studio seperti jenis bludru/suede, atau untuk luar ruangan dimana bisa menghalau cipratan air hujan dan UV matahari, ada juga kain gorden yang water repellent (anti air) dan fire retardant (anti api) biasanya untuk di ruangan kamar - kamar Rumah Sakit.

Kain Gorden juga ada yang "Tembakan" dengan bahan lebih tipis/ringan, sisa proyek, atau grade B, grade C dan potongan potongan yang masih bisa digunakan sebagai gorden. Umumnya harganya jauh lebih murah. Jika kita mempunyai keahlian menjahit atau mendesign gorden, alternative ini dapat dipergunakan untuk menekan budget. Tersedia di beberapa pasar di kota besar yang menjual kain ini secara kiloan/meteran/gorden jadi.

Cara perhitungan pemakaian bahan dan biaya antara toko satu dan yang lainnya juga bisa berbeda walaupun type dan kainnya sama, ada yang mengitung per meternya lebih murah tetapi pemakaian kainnya lebih banyak, ada juga yang per meternya lebih mahal namun pemakaian bahannya lebih sedikit, yang seharusnya nilai akhirnya adalah sama/wajar.

Kita mesti pastikan bahwa apa yang kita beli sudah sesuai dengan yang dipilih serta jumlah yang dibayarkan, di www.udishma.com setelah jadi gorden kita masih dapat mengukur jumlah kain gorden yang terpasang/terpakai, jadi jangan segan-segan untuk minta diukur ulang pemakaian bahannya, atau kita bisa ukur sendiri jika waktunya senggang. Dalam menghitung pemakaian gorden kita mesti perhatikan kain yang terpakai buat lipatan, terpakai buat tali ikat gorden dan ada yang terpotong buat beberapa penyesuaian kembang/motif agar menyambung/seimbang.  Jika terjadi kejanggalan sebaiknya segera menghubungi penjualnya.

Yang terpenting adalah nilai akhir atau jumlah total pemakain gorden jatuhnya lebih MAHAL atau lebih MURAH? disinilah baru kita ketahui gorden yang kita beli itu kemahalan atau wajar. Tentunya pembandingnya harus dengan bahan yang sejenis.

Mahal.. ??  Murah.. ??  Semuanya tergantung selera, kebutuhan dan kenyamanan sewaktu berbelanja gorden.

Demikianlah sedikit tips dari www.udishma.com

#tukanggordenbanyuwangi #gordenbanyuwangi #ahligordenbanyuwangi #tokogordenbanyuwangi #pusatgordenbanyuwangi #suppliergordenbanyuwangi